Honda Fireblade! si CBR1000 yang memang wajib punya untuk biker tanah air..

HondaCBR1000RRSP2014-002

Tulisanotomotif – Siapa yang ga kenal fireblade?? dari anak muda sampai yang sudah tua pun suka, terbukti mayoritas biker tanah air hampir punya, walau kadang gengsi fanatik dari suatu brand tidak bisa dipungkiri, namun ternyata diam-diam dirumah punya.. haha :mrgreen:

Sumber/Source Thanks Mr.Ben for video on bikeme.tv

Sektor mesin

cbr1000-p1

Dari sektor mesin, fireblade disokong tenaga berlimpah yang keluar dari mesin 999cm3konfigurasi 4 silinder sejajar dengan diameter 76mm bore x stroke langkah pendek 55.1mm..
Permukaan silinder dari katalog menggunakan senyawa karbida nikel-silikon (Ni-SiC), demi mendapatkan power berlimpah dan ketahanan di daerah ekstrim. . oh ya mesin cbr sangat ringan loh bro..
Sektor pengapian menggunakan Programmed Ganda Sequential Fuel Injection System (PGM-DSFI) diambil dari sistem injeksi balap honda..

cbr1000-p2 mekanisme kopling fireblade

cbr1000-p3cbr1000-p4

dahsyat bukan teknologi fireblade untuk sebuah mesin berkapasitas besar.. powernya ngisi terussss.. 🙂

cbr1000-01

Sektor sasis

Suspensi belakang cbr fireblade menggunakan sistem pro-link dari Showa, yang telah didesign demikian rupa meredam dengan sangat baik!

cbr1000-chassis-p1 cara kerja pro-link

cbr1000-chassis-p2perbedaan model dulu dengan pro-link sekarang pada fireblade

 

cbr1000-chassis-p3bisa dicontrol juga reboundnya loh.. easy setup

Suspensi depan juga dari Showa dengan nama Big Piston Front Fork segede 43mm!

cbr1000-chassis-p4mekanismenya lebih simple namun lebih kokoh

cbr1000-chassis-p5daya kejutnya luar biasa cepatnya

Roda pada fireblade lebih rigid..

cbr1000-chassis-p6design baru dengan 6-12 jari-jari palang, kalau palang 3 sudah jadul rasanya, forceone mister juga palang 3 wkwk

cbr1000-chassis-p7rata disetiap sudut

Pengereman menggunakan CBS dan ABS dikontrol melalui elektronik

Combine- Anti-lock brake system dengan piringan sebesar 320mm dan 220mm dibelakang.. pakem 😀

cbr1000-chassis-p8sektor rem depan kokok

cbr1000-chassis-p9sektor rem belakang kuat

cbr1000-chassis-p10tekanan ringan menjadikan tidak panas berlebih

Frame atau rangka masih seperti model sebelumnya aluminium diecast..cbr1000-chassis-p11HESD – honda electrinik steering dampercbr1000-chassis-p12tidak seperti motor lain, penempatan ESD di fireblade cukup unik dan nyaris orang awam untuk mengetahuinya..kalau yang ga tau pasti bilang, ga ada steering damper yah bro,pasang aja.. 😆Sektor Gaya StyleDikutip dari site Honda, cbr di design kompak, ringan, dan untuk konsentrasi publik dari itu dicapai kunci design yaitu kecepatan dan dinamisme.cbr1000-styling-p1Spesifikasi Fireblade

Model name CBR1000RR
Model type SC59
Overall length × Overall width × Overall height (m) 2.077×0.685×1.135
Wheelbase (m) 1.407
Ground clearance (m) 0.13
Seat height (m) 0.82
Curb weight (kg) 200
Minimum turning radius (m) 3.2
Engine type Liquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC inline-4
Displacement (cm³) 999.8
Bore × Stroke (mm) 76×55.1
Compression ratio 12.3:1
Maximum output (kW/rpm) 131/12,000
Maximum torque (Nm/rpm) 112/8,500
Fuel consumption 16.9km/L (5.57 L/100km – WMTC mode)
Fuel supply system Programmed Dual Sequential Fuel Injection System (PGM-DSFI)
Starter Electric
Ignition system Computer-controlled digital transistorised with electronic advance
Fuel tank capacity 17.7 Liters
Clutch Wet, multi-plate with diaphragm springs
Transmission Constant mesh, 6-speed return
Transmission gear ratio 1-speed 2.286
2-speed 1.778
3-speed 1.500
4-speed 1.333
5-speed 1.214
6-speed 1.138
Reduction gear ratio (primary/secondary) 1.717/2.625
Caster angle/Trail (degree/mm) 23°18′/96.3
Tire size Front 120/70 ZR17M/C
Rear 190/50ZR17M/C
Brakes Front 320 x 4.5mm dual hydraulic disc with 4-piston calipers and sintered metal pads
Rear 220 x 5mm hydraulic disc with single-piston caliper and sintered metal pads
Suspension Front Telescopic inverted fork with an inner tube diameter of 43 mm, and a Big Piston Front Fork with preload, compression and rebound adjustment, 120mm stroke
Rear Unit Pro-Link with gas-charged HMAS damper featuring 10-step preload and stepless compression and rebound damping adjustment, 138.2mm stroke. Rear Balance Free Rear Cushion with preload, compression and rebound adjustment, 62mm stroke.
Frame Diamond; aluminium composite twin-spar

Source

This slideshow requires JavaScript.

2014-honda-cbr1000rr-sp-17

berminat memiliki motor legendaris?? 1992 sampai sekarang, fireblade tetap juosss!

next artikel mister akan membahas dari awal sampai sekarang fireblade bertengger :mrgreen:

cbr1000-2011-01perbandingan cbr fireblade 2011

Advertisements

Posted on 19/10/2014, in Gossip Motor, Motor Besar, Motor Review and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Cbr1000 bagus ga ada cela, lah 250cc nya 1 silindrr. Apa ora mumet liat sikap honda yg cuek akan permintaan pasar!?

    Like

Yuk ngobrol dimarih bos : (boleh ngobrol/curhat/diskusi/chatting/debat)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: